Jumat, 27 April 2018

Jarak Tanam Pohon Kelapa


Budidaya pohon kelapa, Kelapa merupakan buah yang sangat di gemari di Indonesia. Banyak manfaat baik dari ujung daun sampai ke ujung akar. Mulai di manfaatkan untuk konsumsi. Misal, santan, bahan baku makanan, ataupun dip roses lagiu untuk di bikin minyak goring. Dari segi daun bias di gunakan untuk membuat sapu, kerajinan tangan yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Begitu juga dengan batang pohon kelapa, bias untuk bahan baku pembuatan rumah maupun atap rumah. Akar pohon kelapa bisa di bikin kerajinan yang sangat mahal nilainya, Meja hiasan dinding dan masih banyak yang lainnya.
Jarak Tanam Kelapa Genjah Entok, Kelapa Genjah Salak, Kasus Kelapa Genjah Entok Banyumas, Jual Bibit Kelapa Dalam, Jual Bibit Kelapa Di Medan, Jual Bibit Kelapa Daksina Bali, Jual Bibit Kelapa Di Bali, Jual Bibit Kelapa Di Banyuwangi, Jual Bibit Kelapa Di Bogor, Jual Bibit Kelapa Di Malang,
Panjang daun kelapa diperkirakan antara 2,0 m – 2,5 m tergantung jenis tanaman kelapa dan lokasi penanaman. Dengan demikian, jarak tanam yang ideal  berkisar 5 m – 7 m dalam baris dan 12 m - 16 m antar baris. Pada jarak tanam tersebut, populasi kelapa per hektar relatif sama dengan sistem tanam konvensional dan terdapat jalur di antara barisan kelapa yang menerima cahaya matahari relatif penuh.
Jarak tanam 6 x 16 m sistem pagar menciptakan ruang lebih luas dan iklim mikro di antara barisan kelapa lebih mudah disesuaikan, sehingga membuka peluang bagi petani memilih komoditas yang akan diusahakan. Pada jarak dan sistem tanam ini jumlah tanaman per hektar:116 pohon.
Budidaya Kelapa Genjah Entok, Jual Bibit Kelapa Genjah Entok, Jarak Tanam Kelapa Genjah Entok, Jual Bibit Kelapa Hibrida Di Bali, Jual Bibit Kelapa Hibrida, Jual Bibit Kelapa Kopyor, Jual Bibit Kelapa Wulung, Jual Bibit Kelapa Hijau Asli, Jual Bibit Kelapa Genjah Entok, Jual Bibit Kelapa Pandan Wangi,
Pada jarak tanam 6 m x 16 m sistem pagar, waktu penanaman tanaman sela dapat dilakukan sepanjang tahun dengan pemilihan jenis tanaman sela yang lebih fleksibel dibanding dengan jarak tanam konvensional, yaitu  8 m x 8 m, 8,5 m x 8,5 m dan 9 m x 9 m sistem segitiga atau segiempat.
Tanaman jagung ditanam dengan jarak tanam antar barisan 75 cm dan dalam barisan 40 cm. Tanaman padi ditanam dengan jarak tanam 20 cm x 20 cm. Tanaman kacang tanah ditanam dengan jarak antar barisan 30 cm dan dalam barisan 15 cm. Tanaman pisang ditanam di antara kelapa dengan jarak tanam 6 meter. Tanaman pepaya ditanam di antara kelapa dengan jarak tanam 3 m x 3 m.

Untuk informasi lebih detail, buka juga Pollaris Groups

Tidak ada komentar:

Posting Komentar